Jumat, 30 April 2010

TUTORIAL BERJUALAN PULSA ELEKTRONIK

Blog ini saya tujukan pada teman yang ingin memperoleh penghasilan tambahan dengan berjualan Pulsa Elektronik Multi Operator dan pesan saya Anda jangan terlalu berharap untuk jadi kaya dengan hanya berjualan Pulsa tanpa usaha lainnya (ini bukan menyepelekan Iklan di beberapa media kalau dengan hanya berjualan Pulsa Bisa memperoleh penghasilan Rp.1.###.###.000,-perbulan)

Tips Bagi Penjual Pulsa Elektronik Multi Operator

  1. Jika Anda bertransaksi pulsa Elektronik, perhatikan betul nomor tujuan yang akan dikirim. Sebab kesalahan pengiriman pulsa ke nomor lain tidak bisa di tarik kembali. Artinya Anda akan mengalami erugian. Untuk itu, biarkan calon pembeli menulis di secarik kertas sebagai bukti otentik nomortersebut sudah disetujui. Jangan biarkan hanya menyebutkan nomor tujuan dengan lisan saja.
  2. Ketika ada masalah pada transaksi pulsa elektronik, misalnya terjadi keterlambatan, jangan angsung memulangkan uang yang sudah dibayarkan. Konfirmasi dulu kepihak Operator/Agen Pulsa Anda apakah pengiriman yang Anda lakukan sudah berhasil dilakukan.
  3. Seringkali terjadi keterlambatan laporan. Jadi sebaiknya ketika pulsa sudah dikirim dan dalam waktu lebih dari 5 (lima) menit tidak juga muncul laporannya, sarankan kepada Si pembeli untuk memeriksa pulsa yang ada diponselnya dengan layanan bebas pulsa.
  4. Ganti segera nomor PIN Anda dengan nomor baru yang mudah diingat namun sulit untuk ditebak orang lain sebelum melakukan transaksi, dan simpan nomor PIN Anda dengan baik-baik.
  5. Periksa sisa saldo atau stock Voucher elektronik Anda sehabis mengirimkan pulsa tersebut kepada pembeli, apakah jumlah yang terpotong atau berkurang sudah sesuai dengan yang ditransaksikan.Periksa sisa saldo Anda apakah masih mencukupi untuk beberapa kali transaksi, perhatikan layanan permitaan Deposit sampai jam berapa bisa dilayani, misalnya jam 08.00 s/d 22.00, mintalah deposit 15 menit sebelum batas layanan tersebut.
  6. Gunakan Hp yang tidak terlalu rumit cara pemakaiannya karena kalau terlalu rumit akan memakan waktu lama saat Anda mengadakan transaksi, misalnya terlalu banyak file harus dibuka walau hanya untuk mengirim SMS saja.
  7. Sediakan satu buah Hp untuk cadangan bila sewaktu-waktu ada kerusakan pada Hp Anda untuk bertransaksi.
  8. Usahakan memakai nomor Operator paling murah dan tidak sering terjadi gangguan, atau gunakan operator yang sama dengan yang disediakan Agen, biasanya nomor yang pakai Agen sudah teruji kesetabilannya.
  9. Perhatikan sisa Pulsa dan masa aktif kartu yang digunakan untuk bertransaksi. Jangan sampai habis atau hangus masa berlakunya.
  10. Segera lapor ke Agen Anda bila Hp Anda Hilang atau segera lakukan pergantian ke nomor lain yang anda miliki atau segera beli Nomor Perdana yang baru untuk pengganti nomor transaksi yang hilang tersebut secepatnya.
  11. Sediakan juga Voucher Fisik sekadar untuk jaga-jaga kalau sewaktu-waktu ada kerusakan sistem pada pulsa elektronik.


Selamat memulai bisnis baru Anda dan Semoga Sukses, kritik dan saran hubungi :
“ISTANA MEDIA” 02470864948 – 085727528266
e-mail :istana_media@yahoo.com - istanalinux@gmail.com


Tulisan saya buat karena banyaknya pertanyaan dari teman-teman yang ingin buka usaha penjualan Pulsa Elektronik tapi belum tahu bagaimana caranya, bilamana ada kesamaan tulisan ini dengan artikel yang pernah saya publikasikan di blog yang dahulu saya mohon maaf karena Artikel ini terpaksa saya Publikasikan kembali, bagi yang sudah pernah baca Blog ini semoga tidak kecewa karena sekarang saya belum sempat menulis artikel lainnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar